Menikahlah - Pacaran Setelah Nikah

Menikahlah - Pacaran Setelah Nikah

Artikel terkait : Menikahlah - Pacaran Setelah Nikah

Jangan Pacaran! Menikah saja, pacaran setelah menikah ;)

1. dulu saat saya pikir saya sudah siap nikah, udah pantes nikah | saya cari yang layak dan menarik bagi saya, dapet @ummualila:D

2. saya tanya dulu ke orangnya, "kamu mau gak jadi istri saya" | setelah dia mikir-mikir, akhirnya ya udahlah ketimbang ga ada.. XD

3. saya nggak mau ribet, setelah orangnya mau saya datangi orangtuanya | biar urusannya kelir, nggak banyak problem kedepannya

4. saya datang ke orangtuanya, menunjukkan keseriusan saya | dan segala hal yang sudah saya siapkan untuk menikahi anaknya

5. saya sampaikan saya siap menggantikan tugas orangtuanya | minimal sama bahagia sebagaimana orangtuanya membahagiakannya

6. saya jelaskan rencana hidup saya kedepan, mau dibawa kemana anaknya | alhamdulillah setelah lengkap paparan saya tanya "gimana pak?"

7. jawabannya sudah diduga "aku terserah ibunya", hehehe.. | saya tanya juga "ibu gimana bu?" jawabnya "aku terserah anakku aja" SIPP!

8. selanjutnya, kita tentukan tanggal nikah, kapan keluarga saya sowan kemari | dan segala gambar besar tentang pernikahan kedepan

9. kenapa begitu cepat? lha biar beres diawal, kalo jadi ya jadi, nggak ya nggak | biar nggak berlarut, jangan sampai udah ngarep ga jadi

10. liat orang pacaran, kemungkinan besar putus, padahal udah diapa-apain | kalaupun jadi mau nikah, belum tentu orangtua setuju, repot kan

11. maka Islam itu nggak pake pacaran, bukan meyakinkan anaknya | tapi bisa meyakinkan orangtuanya, yang selama ini bertanggungjawab

12. jadi lelaki baik itu, yang dateng ke orangtua perempuan itu | lalu meyakinkan orangtuanya bahwa dia siap

13. lebih enak lagi ngelamar wanita yang siap dilamar | yang udah yakinkan orangtuanya sebelumnya, bahwa pilihan dia pasti maknyus

14. wanita begini pastinya sudah punya "nilai positif" dimata orangtuanya | maka orangtuanya bilang "aku terserah pilihan anakku aja" :D

15. lha kalo pas ngelamar orangtuanya nggak setuju, kudu piye? | ya sudah, cari yang lain yang orangtuanya bisa kamu yakinkan, simpel

16. mungkin dia ketinggian buat kamu, atau kamunya yang rendah (sama aja ya hehe..) | ya cari yang orangtuanya bisa kamu yakinkan

17. kalau kamu nggak bisa ngeyakinin siapa-siapa, ya ngaca lah dulu hehe.. | terus ngaji, tingkatin kepantasan dan amal salih dulu :)

18. lha, kalaupun pas ngelamar ditolak, kamu nggak rugi dia juga nggak papa | semua tetep terjaga, semua tetep di jalan yang syar'i

9. kalaupun ditolak kan nggak sakit-sakit amat, lha kan kita belum ada rasa-rasa gimana gitu | nggak kayak pacaran, baper aja bawaannya XD

20. udah tahunan pacaran, pas mau nikah orangtua ngelarang, sakit gak tuh | makanya dari awal yang syar'i biar hepi, iya apa iya? :D

21. yang masih pacaran #UdahPutusinAja, daripada tambah dalem dan sakit | #YukNgaji Islam aja, biar paham, biar bahagia besok-besok :)

Artikel Udah Putusin Aja - Ustadz Felix Y. Siauw Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Udah Putusin Aja - Ustadz Felix Y. Siauw | Design by Bamz