Apa Arti Adzan Bagimu?

Apa Arti Adzan Bagimu?

Artikel terkait : Apa Arti Adzan Bagimu?

Apa arti adzan bagimu?

Subuh (berkumandang adzan) "waktunya berangkat kerja, sebelum adzan lebih bagus supaya nggak macet".

Dzuhur (berkumandang adzan) "sekarang saatnya aku makan siang, enaknya makan dimana yaaa".

Ashar (berkumandang adzan) "sebentar lagi waktunya pulang, semangat!".

Maghrib (berkumandang adzan) "ini tanda jalanan sudah mulai macet!".
Isya (berkumandang adzan) "akhirnya aku bisa istirahat"

Subuh (berkumandang adzan), "alhamdulillah ya Allah Engkau masih hidupkan aku setelah matiku untuk menyiapkan matiku, Engkau siapkan berkah yang banyak di pagi hari, maka seharusnyalah aku memuji-Mu dalam shalatku".

Dzuhur (berkumandang adzan), "banyak, berat, besar tugas-tugasku, amanahku, kewajibanku mencari nafkah, namun Engkau lebih besar, Engkau meringankan dan rahmat-Mu lebih banyak, maka bantulah aku, tolonglah aku duhai Allah"

Ashar (berkumandang adzan), "tiada sesembahan selain Engkau duhai Allah, pada-Mu kekuasaan, pada-Mu pujian, duhai Dzat Maha Agung, pergantian waktu ini jadi saksi"

Maghrib (berkumandang adzan), "atas hari ini, atas rezeki yang aku nikmati, atas keluarga yang Engkau jaga sampai aku pulang, duhai Allah aku memuji-Mu, berterimakasih pada-Mu"

Isya (berkumandang adzan), "duhai Allah, tak ada yang mampu mencelakakan bila Engkau yang menjaga, tiada yang datap memberi manfaat bila Engkau sempitkan, jadikanlah istirahat malam ini sebagai ibadah, dengan nama-Mu aku akhiri hari ini hingga adzan subuh memanggilku"

Adakah dalam hidup ini kita abaikan panggilan Allah? Padahal kita pasti akan dipanggil oleh-Nya dan kembali pada-Nya? Adakah adzan itu menjadi pengingat, atau berlalu tanpa meninggalkan sedikitpun rasa dalam jiwa?

Adakah kita senantiasa menjadikan semua dalam hidup kita sebagai pengingat terhadap Allah yang karenanya hati kita menjadi tenang?
Ketika adzan lebih dari sekedar panggilan, namun pengingat akan karunia Allah nan banyak yang kita terima tanpa dipinta, maka shalat berjamaah di Masjid akan terasa nikmatnya...

Artikel Udah Putusin Aja - Ustadz Felix Y. Siauw Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Udah Putusin Aja - Ustadz Felix Y. Siauw | Design by Bamz